3Cara Memilih Paket Pernikahan Biar Irit

CERITA PERSIAPAN PERNIKAHAN
02/09/2019

Untuk dapat menggelar pesta pernikahan, rata-rata dibutuhkan bujet puluhan juta. Beberapa di antaranya justru ada yang menghabiskan dana melebihi ratusan juta.

Selain karena banyaknya undangan, ada faktor lainnya yang juga membuat acara pernikahan ini jadi lebih mahal bujetnya, yakni karena harga gedung, dekorasi yang digunakan, hingga makanan yang disajikan.

Jika kita tidak pintar-pintar mengelola budget pernikahan, bukan hal yang asing lagi kalau nanti akan mengalami defisit dan terlilit utang setelah menikah. Oleh karena itu, persiapkan pernikahan sesuai bujet yang ada. berikut cara memilih paket pernikahan biar irit bujet:

1. Cari Informasi Penyedia Layanan Jasa Wedding Organizer / Wedding Planner melalui sosial media atapun dari referensi teman.

Sebenarnya ada cara paling ampuh untuk dapat menghemat biaya pernikahan, yakni dengan cara mempersiapkannya sendiri alias tidak menggunakan jasa vendor.

Facebook : https://www.facebook.com/sewatendamurahciledugtangerang/
Instagram : https://www.instagram.com/weddinglina/
Website    : https://www.linadekorasi.com


Tapi tentu saja hal tersebut akan sangat merepotkan karena akan menyita waktu yang cukup banyak. Oleh karena itu, kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan jasa wedding organizer atau wedding planner.

Tapi bukannya untuk menyewa wedding organizer, kita membutuhkan biaya yang lebih banyak? Cobalah untuk mencari kenalan, baik itu teman atau kerabat yang memiliki wedding organizer karena jika menyewa dari kenalan, maka harga yang ditawarkan akan lebih murah alias ada diskon nya. Selain itu, kita juga akan lebih bebas untuk mengungkapkan keinginan menggelar konsep pernikahan yang seperti apa.

2. Startup dari Paket Wedding yang ditawarkan dengan Harga Lebih Terjangkau.

Jika tidak ada kenalan yang memiliki bisnis wedding organizer, maka carilah Penyedia Acara Pernikahan.

Apa itu startup wedding organizer? Startup wedding organizer merupakan wedding organizer yang membuka layanan secara online sehingga mereka pasti akan memberikan paket wedding murah dengan promo-promo menarik yang sangat menguntungkan.


Vedor Wedding By           : Lina Dekorasi
Paket Murah Pernikahan  : https://www.linadekorasi.com/2019/08/paket-pernikahan-di-rumah-tangerang.html


Cobalah untuk searching lebih dari satu startup wedding organizer agar bisa dibandingkan penawaran nya. Jangan lupa untuk mencari alamat kantor resminya untuk memastikan kalau startup wedding organizer tersebut bebas dari risiko penipuan.

3. Pilih Vendor yang Sudah Berpengalaman

Untuk mengetahui Apakah Vendor Tersebut sudah memiliki Pengalaman sebagai Penyedia Jasa Pernikahan dapat dilihat melalui berbagai informasi melalui internet, sosial media dan memiliki Workshop yang Jelas.

Kemudian pastikan vendor tsb memiliki barang barang kebutuhan pesta pernikahan seperti;
a. Jika Vendor Perias Pengantin, memiliki Busana Pengantin dan bermacam Aksesoris nya yang lengkap.
b. Jika Vendor Dekorasi Pernikahan, dapat dilihat dari kepemilikan kebutuhan Dekorasi yang ada di Workshop nya.
c. Jika Vendor Catering Pernikahan, sama seperti Vendor Perias dan Dekorasi yaitu memiliki workshop yang jelas.
d. Jika Vendor WO, pelajari Track Record WO tersebut dengan melihat dari tingkat kepercayaan Pelanggan yang pernah ditangani oleh WO tersebut.

Salam,